Saturday 1 April 2017

3 Pusat Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Kalau Liburan Ke Bogor

Bogor, kota yang tidak lagi dikenal dengan julukan Kota Hujan. Kini Bogor lebih dikenal banyak wisatawan sebagai kota seribu atau sejuta (?) angkot. Ya, memang benar adanya, kalau kamu berlibur terutama saat akhir pekan ke Bogor, kamu akan menemui banyaknya angkot “bertumpahan” di jalan dan sejumlah titik keramaian. Belum lagi, ditambah dengan banyaknya ojek online dan mobil pribadi, kebayang kan macetnya Bogor kalau akhir pekan? Ya sudahlah ya sudah bukan hal aneh lagi kalau sebuah kota wisata jadi macet tiap akhir pekan tiba.


Terlepas dari segala kemacetannya, Bogor adalah kota yang terkenal sebagai destinasi wisata kuliner yang enak dan murah. Nah, biar kamu gak kebingungan mencari pusat jajanan atau tempat makan yang hits di Bogor, nih ada 3 referensi tempat buat kamu.
Surken (Suryakencana)
Jalan Suryakencana atau biasa orang lokal menyebutnya Surken adalah pusat wisata kuliner Bogor yang wajib dikunjungi. Disini nih tempatnya kalau kamu nyari jajanan kaki lima yang murah dan rasanya enak banget! Banyak kuliner yang ada disini merupakan kuliner legendaris khas Bogor lho! Kuliner legendaris yang ada di daerah sini rata-rata sudah ada dari tahun 60-an, dan masih bertahan hingga sekarang. Kuliner-kuliner yang ada di Bogor sudah banyak yang diliput oleh berbagai media.
Kalau kamu kesini, kamu akan menemukan lumpia basah, siomay legendaris Surken, soto kuning Surken (wajib coba), es podeng (wajib coba), otak-otak, bakso bakar, dan lain-lain. Rata-rata abang penjualnya akan muncul pada malam hari.
How to get there : kalau kamu naik angkutan umum commuter line, dari stasiun naik angkot 02/03 turun pas di depan Surken. Kalau naik mobil pribadi, dari tol Jagorawi keluar exit tol Barangsiang, langsung ambil jalur kanan ke arah Tugu Kujang. Jalan terus, dari Tugu Kujang sekitar 500 meter.
Panduraya
Nah, kalau Jalan Panduraya merupakan pusat kuliner yang menyediakan banyak tempat nongkrong hits di Bogor! Banyak restoran dengan interior yang Instragamable banget, cocok banget nih buat yang suka update di Instagram atau Path atau Facebook. Rata-rata makanan mulai dari Rp 8rb – Rp 60rb an. Murah kan? Porsinya banyak lagi.
How To Get There : dari stasiun Bogor, kamu naik angkot 03 turun di lampu merah arah mau ke Villa Indah Pajajaran kemudian sambung angkot 08 merah. Kamu langsung turun di Jalan Pandu Raya.
Kalau naik mobil pribadi, dari tol Jagorawi keluar exit tol Barangsiang, langsung ambil jalur kanan ke arah Tugu Kujang, jalan terus sampai ke SMA 01 Bogor, lurus terus sampai ke Sempur lalu ambil jalur kiri, jalan terus sampai ke Jalan Panduraya.
Taman Kencana
Terakhir, ada Taman Kencana nih guys! Letaknya gak jauh dari Lapangan Sempur Bogor. Di Taman Kencana banyak tempat makan yang menawarkan berbagai macam makanan enak dan pastinya murah! Disini banyak makanan ikonik khas Bogor lho, seperti Klapertart, Makaroni Panggang, Pizza Kayu Bakar, brownies talas, dan masih banyak lagi yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Pizza kayu bakar carbonara patut dicoba!
How to get there : dari stasiun Bogor naik angkot 03 turun langsung depan Taman Kencana. Kalau naik mobil pribadi, dari tol Jagorawi keluar exit tol Barangsiang, langsung ambil jalur kanan ke arah Tugu Kujang, jalan terus sampai ke SMA 01 Bogor, lurus terus sampai ke Sempur letaknya hanya beberapa meter dari Sempur.
Happy holiday!
Previous Post
Next Post
Related Posts