Thursday 24 August 2017

ASUS Umumkan ZenScreen MB16AC

ASUS mengumumkan ZenScreen MB16AC, layar monitor pendamping 15,6 inci beresolusi Full HD tertipis dan teringan di dunia. Sebelum peluncuran resminya, ZenScreen MB16AC telah meraih penghargaan 2017 IF Product Design dan Red Dot Design Awards. Bobot yang hanya 780 gram, ketebalan hanya 8 mm, dengan bezel tipis 6,5 mm yang 60% lebih tipis dari model sebelumnya guna menghadirkan area layar lebih luas. 


Solusi hybrid dengan dukungan USB Type-A dan Type-C
Untuk terhubung ke perangkat utama, ZenScreen MB16AC hanya membutuhkan satu kabel USB, baik untuk daya juga transmisi video, sehingga memberikan area kerja lebih rapi dengan jumlah kabel yang lebih sedikit. Dengan solusi hybrid yang mendukung penggunaan konektor USB Type-C™ (USB-C™) dan Type-A. Untuk konektor Type-A, sebuah software driver telah terinstal guna memastikan kompatibilitasnya dengan perangkat masa kini dan mendatang. Konektor USB-C yang bolak-balik dan tanpa orientasi atas-bawah memudahkan proses koneksi ke perangkat sehingga tidak merusak kabel atau port karena kesalahan cara pemasangan.
Smart case lipat

Desain smart case lipat yang inovatif dapat melindungi ZenScreen MB16AC dari debu dan goresan. Case dapat dilipat menjadi penyangga untuk mendirikan layar baik dengan posisi orientasi portrait maupun landscape. Desain ZenScreen MB16AC yang menarik dan telah meraih penghargaan ini juga menyediakan lubang di sudut kanan bawah, pengguna dapat memasukkan pena ZenScreen untuk menegakkan layar.
ASUS Eye Care Technology

ZenScreen MB16AC dilengkapi dengan Eye Care Technology yang telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland[1] meliputi teknologi Blue Light Filter dan Flicker-Free. ASUS Blue Light Filter melindungi pengguna dari cahaya biru yang berbahaya dengan mengurangi emisi cahaya biru hingga 70% dan memiliki 4 pilihan seting filter yang bisa diakses dengan mudah via menu onscreen display (OSD). Teknologi ASUS Flicker-Free mengurangi kedipan layar untuk kenyamaan mata saat penggunaan, juga meminimalkan kelelahan dan gangguan mata lainnya, sangat bermanfaat bagi pengguna yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor.
[1] TÜV Rheinland adalah sebuah organisasi sertifikasi ternama di dunia termasuk di bidang layar display. Organisasi ini memiliki standarisasi khusus, 2PfG, untuk pengujian dan pengukuran low blue light dan flicker-free

Display
Panel size / aspect ratio
15.6" 16:9
Display viewing area
344.16 x 193.59 mm
Panel type
IPS
True resolution
1920 x 1080
Brightness (Max)
220 cd/m2
Flicker-free
Yes
Video feature
QuickFit
Yes
Hotkeys
Blue Light Filter
Yes
Input/ output
Signal input
USB Type-C™ or USB 3.0
Power
Power consumption
<8W
Mechanical design
Chassis colors
Dark Gray
Dimensions
Phys. Dimensions with Stand(WxHxD) : 359.7 x 226.4 x 8.0mm
Box Dimensions (WxHxD) : 434 x 310 x 76mm
Weight
Net Weight (Est) : 0.78 kg
Gross Weight (Est) : 3.0 kg
Special feature
Auto rotate, DisplayWidget, Eye Care technology
Accessories
USB Type-C™ cable, USB Type-C™ to Type-A adapter, Quick start guide, ASUS smart case, ZenScreen pen
2 Spesifikasi, perlengkapan dan ketersediaan produk dapat berbeda di tiap negara. Kinerja dapat bervariasi tergantung dari penggunaan, kondisi lingkungan dan faktor lain. 
Sumber : https://www.asus.com/id
Latest
Next Post
Related Posts