Monday 17 October 2016

Pentingnya Kesadaran Menggunakan Software Original

Kopisenja.com - Manfaat Software Original – Software merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Disetiap aktivitas pekerjaan kita selalu berhubungan dengan yang namanya software, dan tidak bisa dipungkiri software punya peranan penting dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan efisien. Software secara umum dapat diartikan sebagai sekumpulan data-data elektronik yang tersimpan dan diatur oleh komputer yang berupa program atau instruksi untuk menjalankan dan mengeksekusi suatu perintah.

Software berfungsi sebagai sarana interaksi antara pengguna dan perangkat keras. Dengan adanya software ini bahasa manusia dapat diterjemahkan kedalam bahasa mesin, sehingga perintah yang diberikan dapat dieksekusi oleh mesin.
Software dari pendistribusiannya dapat dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya :
  • Software Berbayar
Software yang dibuat untuk tujuan komersil, dimana bisa diperoleh harus mengeluarkan sejumlah uang.
  • Software Open Source
Software Open Source adalah software yang bisa diperoleh tanpa mengeluarkan sejumlah uang dan  bisa dikembangkan seusai kebutuhan berdasarkan kreatifitas kita.
Seiring berkembangnya teknologi informasi, khususnya di indonesia kesadaran masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak original semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat dengan kenaikan angka penjualan yang semakin bertambah setiap tahunnya. Berdasarkan pengamatan kami peningkatan penjualan software original tidak hanya pada sistem operasi komputer dan software pengolahan alat kantor. Software lainnya juga mengalami peningkatan seperti software antivirus, software pengolah grafis, photo dan juga perangkat lunak lainnya.
Opini masyarakat yang beranggapan selama ini bahwa software original dianggap mahal, ternyata tidak sepenuhnya benar, hal ini dikarenakan beberapa pemahaman yang salah yang sudah tertanam lama dibenak masyarakat.
Berikut ini beberapa alasan dan manfaat kenapa harus beralih ke software Original:
  • Pengguna Selalu Mendapatkan update patch terbaru, bertujuan untuk memaksimalkan feature dan penggunaan software, juga untuk meningkatkan keamanan penggunaan dari kejahatan internet yang semakin meluas.
  • Dengan memakai software bajakan tidak akan menjamin feature dan security yang didapatkan berisi sama persis dengan software asli atau original, sangat berpotensi besar kemungkinan adanya virus, malware atau spyware disusupkan kedalam software tersebut yang berpotensi merusak sistem anda.
  • Menghindari oknum-oknum yang mencari kesalahan pengguna akibat software legalitas ini. Untuk jenis software licensing corporate, user akan tercatat dalam website software tersebut, sehingga resiko tetap dianggap tidak legal tidak terbukti.
  • Mendapatkan pelatihan dari para ahli terkait dengan produk yang dibeli dengan mendapatkan akses khusus ke website software, juga dari vendor yang ditunjuk untuk bekerja sama, hal ini sama sekali tidak bisa didapatkan jika membeli software bajakan.
Previous Post
Next Post
Related Posts