Friday 25 July 2014

Cara Kirim SMS Gratis Lewat Yahoo Messenger

Sumber : Dokumen Pribadi
Pada dewasa ini tidak bisa kita pungkiri jika peran teknologi sangatlah penting buat kehidupan kita sehari-hari, terlebih untuk yang punya mobilitas tinggi, jadi sudah tidak heran jika sekarang pola hidup manusianya juga berubah, tadinya isi pulsa buat sms atau telponan, sekarang isi pulsa hanya untuk paket internet, nah dikarenakan kebiasaan baru ini kadang kita tidak memikirkan hal lain, jika koneksi internet kita masih ada kayaknya kita sering lupa kalo pulsa kita sudah habis.

Nah masalahnya jika orang yang hubungin atau hubungin kita itu ga terlalu intenren dengan dunia internet biasanya mereka berkomunikasi dengan kita via sma atau via telpon, kadang kita suka ngga enak kalo ngga bales sms mereka, tapi pulsa kita ga ada, dan bisa juga karena akses kita untuk isi pulsa menimbulkan rasa males karena jauh mungkin, ini salah satu kebiasaan buruk yang sering terjadi juga sama saya, kalo koneksi internet saya masih ada, akan sangat jarang mikirin beli pulsa, alhasil kalo ada temen atau kerabat yang sms saya ga bisa bales deh.

Tapi tenang sekarang saya akan bagi tips buat kalian gimana caranya kirim sms lewat aplikasi yahoo messenger, ni lumayan sih bantu kita, apalagi keperluan mendadak, untuk mempersingkat waktu kita udahi aja yah basa-basinya, simak langkah berkut:
  • Pertama anda harus punya akun yahoo dulu donk kalo belom punya silahkan daftar disini
  • Setelah berhasil daftar atau yang sudah punya silahkan login dahulu
  • Setelah berhasil anda klik messenger atau mail yang ada di navigasi sebelah kiri
  • kemudian klik logo emoticon yang ada di bawah logo yahoo mail, untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini

  • Perhatikan arah panah yang saya kasi tanda, logo emoticon itulah yang saya maksud
  • Jika sudah nanti anda akan mendapatkan tampilan seperti gambar dibawah ini
  • Pada kolom seacrhnya silahkan isi dengan nomor orang ingin anda sms yang diawali dengan kode negara tempat anda sekarang, karena saya diindonesia maka saya gunakan (+62) dan nanti tampilannya akan seperti berikut
  • Nah jika tampilannya sudah begitu berarti langkah yang anda ikuti bener dan tinggal tekan "Enter" kekirim deh smsnya.
Tapi yang namanya tips mah ga selalu berdampak positif, seperti tips kali ini akan menguntungkan yang ngirim karena gratis dan merugikan yang nerima sms karena pulsa mereka kepotong saat nerima sms dari kita, hehehe, tapi gapapalah kalo darurat mah, namanya juga darurat, selamat mencoa semoga bermanfaat.




Previous Post
Next Post
Related Posts